You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengawal Ahok Ditambah, Bukan Karena Ancaman
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penambahan Pengawal Pribadi Ahok Dinilai Wajar

Pasca ditetapkannya Joko Widodo sebagai Presiden RI terpilih, intensitas kegiatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pun otomatis meningkat. Tak heran, untuk mendukung mobilitas yang tinggi, dalam beberapa hari terakhir, jumlah pengawal pribadi Ahok, sapaan akrab Basuki pun mengalami penambahan.

Senjata ini bukan karena ada ancaman dari mana-mana ya

Pelaksana Tugas (Plt) Kabiro Kepala Daerah dan Kerjasama Luan Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, tidak ada standar operasional prosedur (SOP) pengamanan untuk Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta. Penggunaan pengawal pribadi, merupakan hak prerogatif yang didapatkan oleh pimpinan ibu kota.

Jika selama ini, pengawal Basuki berjumlah tiga sampai empat pengawal, maka mulai saat ini ditambah tiga personel lagi. Bahkan, para pengawal ini juga dilengkapi dengan senjata. "Senjata ini bukan karena ada ancaman dari mana-mana ya. Pak Wagub ini warga Indonesia yang baik kok. Saya juga pegang senjata, untuk jenisnya ditanyakan ke Pak Wagub," ujar Heru, Jumat (19/9).

Basuki Akan Berdayakan Hansip

Dikatakan Heru, penambahan pengamanan ini lantaran mobilitas Basuki semakin tinggi. Terlebih, mantan Bupati Belitung Timur ini pun akan naik kelas menjadi Gubernur DKI. "Sekarang, eskalasi intensitas dan mobilitas beliau lebih padat dari sebelumnya. ‎Pak Wagub lebih giat turun ke lapangan," katanya.

Sebelum ini, pengawal pribadi Ahok berjumlah 8 orang yang terbagi menjadi dua tim. Perhari, satu tim terdiri dari tiga hingga empat personel. Apabila ditambah tiga pengawal pribadi, totalnya ada 10-12 pengawal pribadi yang berasal dari Polda Metro Jaya. Pengawal pribadi sudah mulai bekerja sejak Senin (15/9) lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing